Jumat, 20 Januari 2017

PESONA BUKIT KABA



Bukit Kaba – Jika Anda suka dengan aktivitas wisata alam, Anda dapat mencoba untuk mengunjungi objek wisata alam yang satu ini. Bukit Kaba, merupakan salah satu bukit yang telah dijadikan sebagai objek wisata alam di Kota Bengkulu. Bukit yang memiliki ketinggian 1.952 mdpl ini merupakan salah satu tujuan utama para pendaki gunung pemula yang ada di sekitar Daerah Bengkulu.
Bukit Kaba terbilang cukup ramah untuk para pendaki pemula. Trek yang harus dilalui untuk bisa ada di puncak bukit ini terbilang cukup mudah.
Di Bukit Kaba ini, Anda akan disajikan pemandangan alam berupa hutan hujan trofis yang tergolong masih cukup alami. Di daerah perhutanan ini, Anda dapat menemui berbagai macam satwa endemik dari daerah sekitar. Di puncak bukit ini sendiri, Anda nantinya akan bisa menemui kawah bukit ini yang sangat memukau.

Lokasi

Bukit Kaba terletak di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Kabupaten Rejang Lebong. Lokasi ini berjarak sekitar 90 km dari barat Kota Bengkulu.
Untuk mengunjungi tempat wisata di Bengkulu ini, ada dua cara yang dapat ditempuh yaitu melalui Kota Bengkulu dan melalui Kota Palembang yaitu melalui Kabupaten Lahat. Jarak tempuh yang dibutuhkan dari kedua jalan ini hampir sama.
Anda dapat memanfaatkan berbagai macam akses transportasi yang tersedia di dua wilayah tersebut seperti bus, maupun travel. Perlu Anda ketahui, bus umum biasanya hanya beroperasi hingga daerah pusat Kabupaten Rejang Lebong saja. Untuk bisa berada di lokasi tepat dari titik awal pendakian bukit ini, Anda dapat menggunakan jasa-jasa pengangkutan tidak resmi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, ataupun jika Anda ingin lebih nyaman, Anda dapat menyewa mobil sewaan di sekitar Kabupaten Rejang Lebong.

Fasilitas
Jika Anda mengunjungi daerah Bukit Kaba, Anda dapat memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang telah disediakan oleh para pengelola objek wisata ini. Pengelolaan Bukit Kaba sendiri dilakukan oleh kelompok masyarakat sekitar yang menamakan diri mereka dengan sebutan POKDARWIS.
Kelompok pengelola Bukit Kaba ini menyediakan berbagai macam fasilitas yang dibutuhkan oleh para pendaki bukit ini seperti fasilitas transportasi, fasilitas penginapan, fasilitas makanan, hingga fasilitas guide.
Para pengelola tempat ini terbilang sangat ramah terhadap para pengunjung. Para pengunjung biasanya dibebaskan untuk memilih menggunakan jasa mereka atau tidak. Meskipun begitu,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar